About Me

My photo
Darry, my nick name, was born on 1st December 1991, The eldest of 4 siblings, Bachelor of International Affairs Management with Honors, Living life to the MAX!

Saturday, April 17, 2010

Dari Kumbang,daisy bebek sampai meteor

   Hari ini,hari jumat,seperti biasa bangun di pagi hari buka mata melihat Handphone membalas SMS yang ada dan tertidur kembali.Tiba" HP berbunyi lagi dan jam sudah menunjukkan pukul 9.50,saya langsung ambil peralatan mandi,handuk,dan "lain-lain" lalu berlari ke kamar mandi yang jaraknya 1 km (untuk yang 1 km tidak benar,itu hanya kiasan karena kamar mandi dan kamar saya terletak saling berujungan)
   Saya baru teringat dengan janji saya sama kakak saya,daisy,untuk ke gereja dan ketemu jam 10 pagi di kampus.Selesai mandi,berpakaian,dan "berdandan" ala travis beker,saya langsung berjalan ke halte dan menunggu kereta?(gak mungkin kereta donk,ya buslah....) nah,selama duduk manis,lipat tangan,tunduk kepala(emang mau berdoa?nih kan ajaran guru sekolah minggu?) tiba" ada seekor kumbang yang jatuh tepat disamping kaki saya.Kumbangnya jatuh dengan posisi terlentang dan berusaha untuk membalikkan badannya lagi(coba imajinasikan ya) nah dari sisi lain,saya "diserang" sama seekor serangga seperti semut tapi mempunyai dua gading di depan dan berjalan ke arah kaki saya.nah ,sehubungan saya bukan peneliti serangga,saya juga gak tau tu serangga filum,ordo,famili,genus,species apa?...(sebenarnya gak perlu jadi ahli serangga sih,emang dasar waktu zaman SMA dulu waktu guru biologi di kelas nerangin tentang itu,saya lagi makan burger di kantin.Jadi saya lebih ngerti cara bikin burger daripada species serangga)
   Terlepas dari burger yang udah di perut,saya kasihan sama kumbang itu dan berusaha membantunya membalikkan badan dengan kaki kiri saya,di lain sisi si serangga gading berjalan mendekati kaki kanan saya yang satu lagi,jadinya serba salah deh..
   Saya jadi membayangkan di dalam kehidupan sehari-hari,di dalam pergaulan kita,sering kali kita berteman dengan seseorang tetapi dibalik itu ada yang tidak menyukai hubungan tersebut atau bisa juga ketika kita mau membantu kawan kita yang kesusahan,di lain sisi kita juga "diserang" sama kawan kita yang lain yang tidak menyukai kita menolong kawan kita tersebut.Jadi kita dalam posisi yang serba salah dan tanpa kita sadari hal tersebut sering terjadi...
   Oke,kembali ke penelitian soal serangga(biar kelihatan genius) nah,waktu kaki saya udah bisa membantu membalikkan si kumbang itu,eh si kumbang itu malah berbalik menyerang dan mau menggigit saya.Untungnya saya berhasil mengelak,kalo enggak mungkin udah jadi bug-man ya....(kayak cerita spider man digigit laba")Kalo spiderman kan keren bisa manjat dinding,kalo bug-man apaan ya?(selamat datang di dunia imajinasi,jawab sendiri ya...)
   Sungguh tragis bukan?nah,kembali ke pemahaman saya akan kehidupan,misalnya kita udah bermaksud baik dan ngorbankan semuanya untuk nolongin teman kita yang kesusahan bahkan sampai kita dibenci sama orang lain karena mau nolongin dia,tetapi setelah kita tolong,dia malah menusuk kita dari belakang dan mengkhianati kita,sama seperti kumbang yang mau menggigit ketika mau ditolong.(sakiiiiiiitiitttttttttttt.....iya gak?)
Oke penelitian usai dan bus pun datang menjemput saya...(lebih tepatnya semua penunggu halte)
Tiba di kampus,saya ketemu daisy dan menunggu bus ke kota terdekat untuk ke gereja,tiba di kota,makan siang,dan ke gereja.
   Pulang dari gereja,saya menemani kawan saya yang mau ujian bahasa perancis,sebelum ujian kami makan malam dahulu,setelah makan malam dan siap untuk berperang,ternyata dia lupa membawa kartu ujian.Padahal sebelum makan malam jelas" dia sudah ke kamar dan mengambilnya,sedangkan setengah jam lagi dia harus tiba di tempat ujian.Jadi suasana yang tenang berubah menjadi kepanikan,akhirnya datang sang malaikat dengan laptop dan flash disk.akhirnya,kami berlari ke tempat print terdekat yang harganya tidak sampai RM 5 untuk selembar(curcol ni...)
   Masalah kartu ujian sudah selesai,kami pun berjalan dengan kecepatan 10 km/jam (jika percaya ,lebih baik periksa dulu ada gak manusia normal bisa berjalan secepat itu?)dan tiba di tempat ujian.
   Pulang dari ujian,kawan saya kembali lapar dan saya pun kembali menemani kawan saya makan,dia memesan nasi goreng ayam,tetapi yang datang ayam goreng pakai nasi(lebih tepatnya tulang ayam goreng).Sambil makan,kami pun bercerita tentang orang yang kelihatannya baik padahal menyerang dari belakang,saya jadi teringat dengan kumbang yang mau mengigit saya itu.Sesudah makan,kami pun berpisah.Setibanya di rumah,saya pergi menemui tiga orang kawan saya yaitu NA,LA,dan MS (kayak napi aja pake nama singkat segala) sehubungan saya baru pulang dari KL,jadi membawakan beberapa donat dari kota untuk mereka.Sambil menyantap donat mereka dengan lahap,kami bercerita tentang salah seorang kawan kami yang mengigau di suatu pagi tentang bajaj.(jadi ceritanya,dia dibangunin tapi gak bangun,terus orang yang bangunin bilang ntar gak ada bus loh  buat kuliah,nah si tukang tidur ini menjawab kan ada bajaj.what?bajaj?sekalian aja ojek kayak lagunya "chintha laurha" ini tu malaysia bukan jakarte,dasar none betawi kagak jadi.....masih aja bajaj pikirannya,terus dia jawab lagi harga naik bajajnya Rm 3?jelas" dia tau ringgit itu mata uang malaysia,sejak kapan bajaj dibayar pake ringgit?dasar...ngigau tu yang pintar dikit donk...heheheheheh)
   Akhirnya,hari ini ditutup dengan melihat meteor di langit....(harapannya sih begitu...ada gak ya?)
karena itu,udah dulu yah,mau ngejar meteor dulu....

No comments:

Post a Comment